Monday 24 December 2018

[GAN X NULIS] POHON

0

Waktu yang terbaik menanam pohon adalah 20 tahun, waktu terbaik kedua untuk menanam pohon adalah hari ini/sekarang.

Coba kita bayangkan kita mulai menanam pohon di usia 1 tahun, diusai kita 20 tahun, kita bisa menyaksikan pohon itu tumbuh besar, daunnya lebat, buahnya banyak, batangnya kokoh. Kalau kita mau pohon itu bisa kita manfaatkan batangnya untuk dijadikan kayu ato manfaat lainnya dari pohon itu.

Ya kalo di usia kita 20 tahun ini, kita sama sekali blum menanam pohon. Masih ada waktu terbaik kedua yaitu sekarang. Mulai tanam sekarang jangan nanti nanti, jangan santai" jgn besok besok..mulailah sekarang.

Kita rawat pohon itu dari mulai bibit, kita beri pupuk. Karna pohon itu masi kecil bisa saja terinjak. Tapi kita terus rawat kitz rutin menjaganya. Tak sampai 20 tahun kita sudah melihat pohon itu tumbuh berkembang, ya memang belum sebesar klo sudah 20 tahun. Tapi kita sudah memanfaatkan waktu kedua kita dengan baik.

Pohon yang kita bahas bisa diibaratkan pohon "bisnismen", pohon "penulis", pohon "kesuksesan", pohon apa saja yg kita tanam. Mulailah sekarang apa yg ingin kalian mulai jadi bisnismen, mulailah berjualan, mulai lah belajar membaca buku buku bisnis. Ingin jadi penulis, mulailah menulis minimal 1000 kata per hari selama 180 hari tak pernah putus, jika putus satu hari mulai lagi hitungannya dari awal.

Kita harus konsisten merawat, menjaga, memberi pupuk (amunisi) setiap hal yang ingin kita capai, tak perlu menunggu 20 tahun pohon yg kita tanam akan terus tumbuh..

Terima kasih pepatah pohon.

242 kata

0 comments:

Post a Comment