Monday 24 December 2018

[GAN X NULIS] INGIN MASUK SURGA

0

Setiap manusia di dunia pasti berharap esok setelah meninggal masuk surga. Cita cita saya waktu kecilpun ingin masuk surga, dengan gambaran surga yang di ceritakan oleh guru ngaji waktu jaman dahulu. Nabi Adam, nabi pertama kita pun tinggal di surga.

Tapi Nabi Adam, hanya karena melakukan satu dosa satu kesalahan dengan makan buah kuldi yang sudah dilarang untuk memakannya. Nabi Adam di hukum diturunkan ke bumi.

Saya sebagai manusia biasa yang hidup di dunia punya harapan untuk masuk surga nanntinya. Tapi apakah sudah cukup ibadah saya, puasa syaa, pahala, amalan, sholat saya, ngaji saya untum tiket masuk surga?  Sedangkan dosa saya, kesalahan, keburukan, maksiat pun tak terhitung berapa banyak yang duah sya lakukan. Rasa rasanya harapan masuk surga tipiss sekali.

Bandingkan dengan Nabi Adam yang hanya melakukan satu dosa saja langsung dihukum di turunkan dari surga.

Rasanya tidak waras diri ini yang masih banyak dosa mengharap kepantasan masuk surga.

Tapi saya selalu berusaha menjahui larangan -Nya dan beribadah mengharap ridho dari -Nya. Memantaskan diri yang tak pantas ini untuk masuk surga. Dihindarkan dari api Neraka.

175 kata

0 comments:

Post a Comment