Thursday 7 February 2019

[GAN X SEHAT] CARA MENYIMPAN SIKAT GIGI YANG BAIK | RAWAT GIGI KITA #PART-2

0

Setelah membaca info mengenai pasta gigi yang unik dan aneh di part#1. Pasti kita semua tahu pasangan dari pasta gigi adalah sikat gigi.
Nah, Gimana ya sebaiknya kita menyimpan sikat gigi? 

1. Perhatikan letak penyimpanan sikat gigi
Ada yg bilang "jgn simpan dikamar mandi, kotor". Menyimpan sikat gigi bisa di kamarmandi tapi perhatikan tempatnya, jangan di simpan/diletakan dekat kloset. Biasanya ada yg menaruh di wastafel, yg dibuat cucimuka nah saat cuci muka kn air sabunnya nya bisa nyiprat" gitu kena deh sikat gigi kita. Sebaiknya jauhkan dari tempat tempat seperti itu..

2. Sebaiknya sikat gigi dibiarkan terbuka
Model pasta gigi yang kita punya sekarang pasti ada tutupnya. Sebaiknya setelah kita menggosok gigi sikat gigi tidak usah ditutup, mengapa? Karena setelah digunakan pasti basah, nah klo kita tutup itu akan menyebabkan lembab dan malah tumbuh bakteri. Walaupun di tutup pasta gigi kita ada lubang" sirkulasinya bakteri dlm kondisi lembab cepat berkembang, maka lebih baik sikat gigi dibiarkan terbuka.

3. Dalam satu wadah sikat gigi sebaiknya jangan tercampur.
Ya walaupun setiap anggota keluarga sudah punya ciri sikat gigi sendiri". Tapi jika dalam satu wadah seluruh pasta gigi bercampur di khawatirkan akan terkontaminasi walaupun satu keluarga.

Sekian tips menyimpan sikat gigi yang baik.
Jangan lupa gosok gigi.
#rawatgigikita
#ganhidupsehat

0 comments:

Post a Comment